Senin, 21 April 2008

CCC & Dampaknya


Kamis-Sabtu yang lalu bener2 cuapek poolll... Ikut CCC (Christian Counseling Conference) di hotel Santika-Jkt seharusnya tidak terlalu melelahkan tapi ternyata cukup menguras energi. Kamis gue sampe rumah jam 9.30pm karena nemenin temen2 dari Surabaya & Menado jalan ke TA. Jum'at pulang CCC, gue rapat majelis di gereja sampe rumah jam 11.30pm sementara CCC hari terakhir gue juga nemenin temen dari Surabaya & sampe rumah jam 10an malem. Gue cuma mikir, kalo Minggu or Senin gue ga tepar rasanya itu anugerah banget. Minggu ternyata masih bisa aktivitas dengan baik sementara kasiannya temen gue ada yang tepar karena kecapean.

Senin pagi gue minum tolak angin (buat jaga2 aja) trus jalan ke
gereja dengan semangat. Eh siang ini, badan gue rada meriang. Thanks God, gue bawa oskadon karena kepala gue sakit setelah lunch jadi gue bisa langsung minum obat. Sekarang masih bisa ngetik2 blog rasanya menakjubkan walau nti2 kalo gue baca ulang blog gue mungkin ada beberapa hal yang gue rasa ga nyambung hehehe bodo amat deh yang penting gue seneng bisa ngetik. Sebenernya rencana gue adalah membuat bahan presentasi pelayanan KP & KR eh ga bisa fokus ya udah mending gue nuangin pikiran di blog ^_^

Di CCC gue ketemu banyak kenalan dan rasanya senang sekali bisa melihat betapa Tuhan
mengerjakan banyak hal melalui diri mereka. Gue juga dapet masukan banyak melalui pengalaman mereka, baik di gereja maupun di skul. Yang gue ga nyangka adalah Tuhan memberikan semacam tanda buat gue yang sedang bergumul dengan visi ke depan. Tuhan kembali mengajar gue lagi bahwa sumber segala sesuatu adalah Tuhan sendiri, bukan gue! Melalui jalan yang dibukakan Tuhan, bahkan hari ini gue kembali diyakinkan melalui perenungan sate tentang apa yang sudah Tuhan kerjakan dalam diri Yusuf melalui kegagalan, kepahitan dan masa lalu yang membawanya pada kemenangan pada akhirnya. Dalam semua hal itu, Yusuf terus meyakini bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan dia sehingga di mana pun ia berada, ia selalu mengerjakan yang terbaik, menjadi berkat bagi lingkungan dan akhirnya nama Tuhan dikenal oleh orang2 di sekitarnya, termasuk atasannya. Gue seneng banget atas insight baru yang Tuhan bukakan kembali. Be still and know that HE is GOD. Gue mo terus belajar bahwa Tuhanlah sanggup mengerjakan banyak hal melampaui pikiran gue sehingga akhirnya hanya nama Tuhan yang ditinggikan dan diagungkan, bukan diri gue.

Tidak ada komentar: