Senin, 24 November 2008

Last Minute Style or Forgetful?

Menyedihkan, karena gue masih belum bertobat dari last minute style, Jum'at malem gue masih ngejar deadline menyelesaikan sertifikat dan analisis tes 22 remaja tentang kecerdasan majemuk dan 5 bahasa kasih. Padahal itu PR gue sejak bulan September, baru gue kebut di November ini. Gara-gara ngebut sertifikat di Jum'at malem padahal sampe rumah dari kantor aja udah jam10an malem, walhasil Sabtu gue ngantuk. Rencana nge-print sertifikat di gereja batal karena ngebut persiapan ceramah buat Sabtu sore dan sempet tidur 30 menit sebelum ceramah.

Sabtu sore gue buru2 ke gereja dan sampe gereja, say hello beberapa pemuda terus buka tas dan ternyata gue GA BAWA FLASHDISK!! Ga ada flashdisk, gimana gue ceramah nti? Jemaat pemuda masih banyak yang belum datang, yang sudah datang adalah para pelayan. Mereka lagi sibuk latihan :( Thanks God, di saat seperti itu, datang sie acara pemuda yang biasa bawa motor, gue langsung minta dianter ke rumah karena waktu udah mepet banget. Di saat seperti itu, gue benar-benar bersyukur rumah gue ga terlalu jauh dari gereja ^_^ Orang-orang cuma pada geleng-geleng ketika tahu kalo flashdisk gue ketinggalan. Gue juga ga ngerti kenapa bisa begitu, alangkah mengerikannya kalo gue lagi pelayanan di jelambar misalnya dan gue ga bawa materi ceramah huaaaaa... jangan sampe kejadian kayak gitu deh...

Apakah cerita berakhir sampai sini? Ternyata tidak, rencana minggu gue akan hadir pemberkatan nikah temen di gereja jam 1pm lalu setelahnya pergi karena ada janji dengan teman jam 3pm di mall ambasador tapi ga menyebutkan lokasi janjian karena terbiasa kontak-kontakan dengan handphone on the spot. Gue udah sampe ke gereja, masuk dan siap mengikuti ibadah. Gue buka tas cari Alkitab eh gue merasa ada yang aneh, kenapa tas terasa agak kosong. Ampun deh, ternyata gue GA BAWA HANDPHONE!!! Gimana gue cari temen gue di mall & itc ambasador yang gede & rame itu tanpa sebuah handphone? Payahnya, walau udah 8 tahun bersahabat dengannya, gue ga hafal nomor handphonenya or nomor telp kosnya!!! Gue langsung buru-buru keluar ruang kebaktian (ga enak banget deh soale di depan pintu sudah berjejer para majelis dan pendeta gue) dan lari ke ruang tata usaha di lantai 4. Gue telepon rumah dan malangnya mama gue baruuuuu ajaaaaa berangkat dari rumah ke gereja hiks... jadi ga bisa minta mama yang bawain handphone :=.=:

Di saat gue panik itu, tiba-tiba staf TU gereja yang sudah mo pulang, masuk dan bertanya apakah gue mo dianterin pulang ke rumah soale dia liat muka gue yang kebingungan. Walau gue merasa ga enak, akhirnya gue terima tawarannya karena mo gimana lagi. Sampe gereja lagi, penyambutnya nanyain "ada apa" soale ternyata di gereja gue yang kecil itu, kelakuan gue gampang banget terlihat orang hiks... mereka liat gue grabak-grubuk ga jelas dan jadi bertanya-tanya ada apa gerangan.

Well, jujur gue bingung banget kenapa dalam 2 hari berturut-turut gue harus mencari ojek dari gereja-rumah-gereja karena ada sesuatu yang tertinggal di rumah?!! Apa yang sedang gue pikirkan? Atau apa yang sedang gue ga mo pikirkan (tapi sebenarnya penting & harus gue pikirkan), sehingga malah berefek dengan hilangnya konsentrasi gue secara ga sadar.

Sampe sekarang sih gue belum nemu :( Tapi yang pasti gue belajar bersyukur bahwa dalam kelemahan gue, Tuhan luar biasa baek, DIA mengirimkan orang-orang untuk menolong gue di detik-detik terakhir. Dalam kelemahan gue, kuasa, kebaikan dan anugerah Tuhan benar-benar terasa dalam hidup gue. Dan yang
pasti, emang karena last minute style ini, gue udah sangat lelah grabak-grubuk tiap weekend. Tapi saat ini gue merasa sudah terikat dengan janji & tanggung-jawab sampai akhir Desember. Apakah God akan memberikan kesempatan bagi gue untuk memperbaiki diri di tahun 2009? Hm, who knows? Gue cuma berharap bisa memperbaiki pengaturan waktu gue. Tahun ini luar biasa amburadul dan menguras fisik dan emosi hiks...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ya ampuuunnn... ternyata ada kejadian heboh ini sblm kita ketemu? kok gak cerita?

tp Stel, entah kebetulan atau apa, temen-temenku yg pinter-pinter itu emang pelupanya minta ampun kok.

anna, ety (temen kos di kwitang dulu), bbrp dosen, para profesor. nah jd klo kau pelupa berarti kau pinter Stel... :D