Rabu, 20 Januari 2010

Gigi Oh Gigi

Akhirnya, bisa nulis lagi setelah absen berapa lama ya? hehehe Kemaren gusi bengkak & sakit banget. Bayangkan! Patin bakar, patin tim, tahu tempe & sambel yang luarbiasa lezat gue makan dengan menahan sakit. Jadinya ga nafsu buat nambah. Gue pikir lebih baik sakit ati daripada sakit gigi karena kalo sakit gigi, semua orang rasanya bikin gue sakit ati (jadi sakitnya double). Tambahan lagi, kalo sakit gigi, ga bisa makan yang gue mau sementara kalo sakit ati, rasanya bolehlah cari makan enak buat menghibur diri ^_&

Gara-gara ponstan gue bisa tetep senyum walau masih cenat-cenut. Karena ga tahan, gue pergi ke dokter gigi. Ternyata Pdt.P punya istri dokter gigi (drg) so gue kesana. Ngomong punya ngomong ternyata sang drg itu cicinya majelis gereja gue sementara majelis tersebut murid papa gue dulu. Owalah, dunia ini terasa begitu sempit. Weitz bukan itu denk yang mo gue ceritain. Sang drg itu me-rontgen gigi gue dan ditemukanlah bahwa geraham bungsu kanan atas gue tumbuh agak miring dan mendorong gigi di sampingnya sehingga gusi membengkak. Sang dokter bilang kalo gue ke dokter lain, pasti disuruh operasi cabut gigi. Dia cabut gigi gue dengan hanya memberikan anestesi yang luarbiasa banyak sampe gue udah ga berasa apa2 lagi deh. Terus, dia mulai mengeluarkan tenaga buat nyabut gigi gue. Ihhhhh gue sampe merem, ga berani liat. Asli, menakutkan banget, wong gigi gue masih kuat. Waktu udah keluar, gue liat akar gigi gue begitu panjang & kokoh huhuhuhu yang luarbiasa si dokter berhasil mencabutnya tanpa harus mengoperasi gue!

Sampe rumah gue ceritain kejadian tersebut dan anggota keluarga gue pada bilang luarbiasa si dokter itu berani sekali. Selama ini gue pikir keberanian selalu bersangkutan dengan melakukan sesuatu yang tidak biasa. Ternyata melakukan suatu tugas sehari-hari seperti si dokter ini pun membutuhkan keberanian! Karena tidak semua dokter dapat mengeluarkan keberanian untuk melakukan hal sejenis. So, gue belajar untuk menghargai keberanian yang Tuhan kasih ketika gue melakukan hal-hal yang rutin or tampaknya biasa di mata orang lain, karena sebenarnya banyak sekali unsur keberanian yang terpendam dari sebuah hal yang tampak biasa. Hhhh gue masih merasa kehilangan si gigi geraham bungsu tapi gue terhibur dengan perkataan dosen gue ketika gue minta dia mengilustrasikan gigi: "Gigi seperti om tua yang galak, sombong n enggak tahu diri. Esok kelak tempatnya tidak mengenal dia lagi." Bener juga ya...tempat gigi gue berada dulu, sekarang sudah tidak mengenali sang geraham bungsu lagi...betapa fana-nya gigiku... oh...

Tidak ada komentar: